KARO UMUM IKUTI RAPIM PROVINSI SULAWESI BARAT TAHUN 2021

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulbar, Anshar Malle,S.sos, M.Si Ikuti Rapat Kerja Pimpinan Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2021 Dalam Rangka Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Guna Mendukung Pencapaian Sasaran Dan Prioritas Pembangunan Daerah Yang Dilaksanakan Di Makassar Mulai Tanggal 21 s/d 23 Oktober 2021. Rapat Dipimpin Langsung Gubernur Sulawesi Barat, H.M. Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Enny Anggraeny Anwar Dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Muhammad Idris, M.Si. Turut Hadir Para Asisten, Staf Ahli, Tenaga Ahli, Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar Dan Peserta Rapat Lainnya.

Gubernur Sulbar, H.M. Ali Baal Masdar Menyampaikan, Pelaksanaan Rapat Pimpinan Merupakan Agenda Strategis, Sebagai Forum Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Dengan Melihat Progres Pencapaian Sasaran Pembangunan Yang Telah Dikerjakan Dan Melakukan Pemantapan Pelaksanaan Program Tahun 2022.

Gubernur Juga Menekankan  Beberapa Hal Untuk Menjadi Perhatian. Pertama, seluruh OPD harus lebih fokus melaksanakan program dan kegiatan, pelaksanaan harus terukur dan berorientasi pada hasil yang nyata, tidak semata berorientasi pada proses yang cenderung hanya formalitas. Kedua, diperlukan akselerasi, adanya upaya-upaya percepatan dalam mencapai visi dan misi Gubernur yang ditetapkan dalam RPJMD. Ketiga, semua OPD perlu meningkatkan ritme kerja. Tinggalkan kebiasaan kerja yang terkesan hanya rutinitas, monoton, sekedar formalitas. Kegiatan terlaksana , administrasi terpenuhi, tapi output tidak jelas. Dalam berbagai kesempatan, selalu saya menyerukan untuk membiasakan yang benar, yaitu bekerja baik untuk kepentingan rakyat. Bukan membenarkan kebiasaan untuk kepentingan diri sendiri. Keempat, para kepala OPD dan segenap jajaran Pemprov Sulbar agar selalu peka terhadap berbagai permasalahan, terutama keluhan rakyat, dan proaktif melakukan koordinasi untuk mengatasinya. Jangan malah membiarkan permasalahan melebar dengan alasan bukan tugasnya. Kelima, mari menguatkan semangat dan kesunggguhan mendorong birokrasi yang profesional, dengan aparat yang selalu meningkatkan kompetensiya, berdisiplin, memiliki etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan pelayanan publik yang makin baik dan terpercaya.’’Mari menguatkan semangat dan kesunggguhan mendorong birokrasi yang profesional, dengan aparat yang selalu meningkatkan kompetensinya, berdisiplin, memiliki etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan pelayanan publik yang makin baik dan terpercaya.


Ditulis Oleh bumper pada 21/10/2021 22:10:00 WITA | pada Kategori Bagian Administrasi Pimpinan,Berita Seputar Biro Umum,Berita Utama,Running Text
Kata kunci :

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Tulisan Terkait

Kalender :

October 2021
S M T W T F S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Logo Sulawesi Barat

Pendapat Tentang Website Biro Umum :

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Website :

  • 12Total Tampilan:
  • 38754Total Pembaca Hari ini:
  • 27822Jumlah Pengunjung:
  • 13Pengunjung Hari ini :
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x