Biro Umum Mengikuti Apel dan Doa Bersama, 15 Januari 2024 Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat

Biro Umum Setdaprov Hadiri Apel Secara Virtual, Pj. Gubernur Sampaikan, ” Tidak Ada Waktu Untuk bersantai, Mari Gerak Cepat Urus Rakyat Sulbar.

Mamuju – Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi ( Setdaprov) Sulawesi Barat ( Sulbar) Anshar Malle bersama seluruh Jajaran Pejabat dan Staf mengikuti Apel Pagi lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Aula Marasa Corner Perkantoran Gubernur Sulbar.

Apel pagi itu dipimpin langsung Pj. Gubernur Sulawesi Barat ( Sulbar), Prof. Zudan Arief Fakrulloh secara virtual, Senin, 15 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan menyampaikan beberapa hal yaitu, sekiranya tiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkup Pemprov Sulbar dapat segera melakukan percepatan penyelesaian target-target utama program kerja yang menyetuh langsung ke masyarakat.

” Tidak ada waktu untuk bersantai, mari bergerak cepat mengurus rakyat, banyak sekali rakyat kita yang menunggu pelayanan kita, ” Sebut Prof. Zudan saat menyampaikan sambutannya

Masih kata Zudan, OPD yang ada harus mampu meningkatkan koordinasi dengan baik ke instansi- instasi ditiap Kabupaten yang ada dengan tujuan dapat memberikan pelayanan yang maksimal keseluruh lapisan masyarakat Sulbar.

” Saya harap Dinas- dinas terkait dapat terjun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan hal-hal teknis yang ada seperti, Dinas lingkungan hidup, segera ke Polman berkoordinasi dan menyelesaikan permasalahan sampah yang ada, Kesbangpol dan inspektorat segera mengecek stabilisasi Pemerintah melakukan komunikasi yang baik dengan forkopimda dan melakukan monitoring di grup-grup via Whatsapp, dan masih banyak lagi, ” ujarnya

Lebih lanjut kata Zudan, gerakan Toilet bersih harus terus digalakkan, mengingat masih banyak Dinas- dinas, Sekolah dan tempat umum yang tidak memperhatikan kebersihan toiletnya, hal itu menurut Zudan adalah cerminan diri sendiri. Maka dari itu, hendaknya seluruh stakeholder terkait harus dapat berubah diawali dari hal-hal sederhana yaitu gerakan toilet bersih.

” Kalau kita merawat toilet saja tidak bisa bagaimana kita mengurus hal-hal yang besar, masalah kecil kita sulit untuk mengurusnya, satu kotak toilet saja tidak mampu, bagaimana mengurus hal- hal yang besar, maka dari itu kita awali dari langkah yang simpel dan paling sederhana yaitu gerakan toilet bersih, ” Tegas Zudan.

Diakhir sambutannya Zudan mengingatkan kepada segenap Pejabat dan para ASN Sulbar, untuk mengirimkan doa kepada para korban bencana gempa Sulbar beberapa waktu lalu agar segala amal ibadah para korban dapat diterima disisi Allah SWT.

” Hari ini tepat tiga tahun bencana alam Gempa Sulbar pada 2021 lalu, banyak masyarakat kita yang menjadi korban, baik harta dan keluarga yang telah mendahului, maka dari itu mari bersama-sama kita mengirimkan doa terbaik kepada para masyarakat kita yang berdampak agar amal ibadahnya diterima disisi allah SWT, ” Pungkasnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris, para Kepala OPD beserta jajaran dan para Kepala Sekolah se- Provinsi Sulawesi Barat.( rsl)


Ditulis Oleh bumper pada 15/01/2024 18:01:29 WITA | pada Kategori Berita Seputar Biro Umum,Galeri,Popup Depan
Kata kunci :

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Tulisan Terkait

Kalender :

January 2024
S M T W T F S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Logo Sulawesi Barat

Pendapat Tentang Website Biro Umum :

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Website :

  • 10Total Tampilan:
  • 38743Total Pembaca Hari ini:
  • 27812Jumlah Pengunjung:
  • 3Pengunjung Hari ini :
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x