KEPALA BIRO UMUM ANSHAR MALLE, HADIRI EKSPOR CANGKANG SAWIT

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Anshar Malle, S.Sos.,M.Si menghadiri pelepasan
ekspor komoditi pertanian cangkang sawit ke Negeri Sakura Jepang, di pelabuhan Belang-Belang, Kabupaten Mamuju, Jum’at, 4 Februari 2022.

Sebanyak 10.500 Ton cangkang sawit dilepas secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, H.M. Ali Baal Masdar didampingi Kepala Kantor Pelabuhan Belang-Belang Kabupaten Mamuju, Kapten Christina Anton.

“Hari ini kita melakukan ekspor perdana 10.500  Ton cangkang sawit ke Jepang. Kita   berharap komoditi-komoditi lainnya juga dapat diekspor kedepan,  termasuk getah pinus dan masih banyak  lainnya,” sebut Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Dengan momen tersebut, kata Ali Baal, infrastruktur pelabuhan di Sulbar dapat dinilai mampu memenuhi kebutuhan sektor lainnya. Dan untuk melakukan kegiatan ekspor diharapkan bisa membawa dampak percepatan pertumbuhan ekonomi di Sulbar.

“Tidak dapat dipungkiri Pelabuhan Belang-belang memiliki keterbatasan-keterbatasan. Namun dari segi keterbatasan yang ada, kita mampu melakukan ekspor demi menunjang kemajuan perekonomian Sulbar,” pungkasnya.

Melalui kesempatan itu, Gubernur Ali Baal Masdar menyatakan,  Pemprov Sulbar akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal dalam rangka kegiatan ekspor, yang akan terus diupayakan pembentukan maupun peningkatan instansi vertikal yang terkait dengan kegiatan ekspor di wilayah Sulbar, seperti Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, Kesehatan, Pelabuhan dan Kebandarudaraan sendiri, serta kebutuhan lahan untuk pembangunan kantor perizinan, dan dukungan lainnya yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi akan disediakan dengan maksimal, seefisien dan seefektif mungkin.

“Sebagai gubernur, saya akan selalu berusaha untuk mendorong peningkatan pelayanan yang prima, baik oleh aparat pemerintah provinsi maupun tingkat kabupaten dan instansi vertikal yang ada di daerah ini, untuk menciptakan mekanisme pelayanan yang cepat, efisien dan efektif sehingga kegiatan perekonomian dapat berjalan makin lancar,”ujar Mantan Bupati Polman Dua Periode itu.

Dia berharap, kiranya para pelaku usaha di Provinsi Sulbar dapat segera memanfaatkan perkembangan ini untuk memacu dan meningkatkan produksinya, sehingga dapat diekspor langsung dari Sulbar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Mamuju,  Ado Mas’ud, anggota DPRD Sulbar, Hatta Kainang,  sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar , perwakilan Forkopimda. (farid)


Ditulis Oleh bumper pada 04/02/2022 23:02:00 WITA | pada Kategori Berita Seputar Biro Umum,Berita Utama
Kata kunci :

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Tulisan Terkait

Kalender :

February 2022
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  

Logo Sulawesi Barat

Pendapat Tentang Website Biro Umum :

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Website :

  • 88Total Tampilan:
  • 38743Total Pembaca Hari ini:
  • 27812Jumlah Pengunjung:
  • 3Pengunjung Hari ini :
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x