ANSAR MALLE NAHKODAI BIRO UMUM SETDA PEMPROV SULBAR

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Sekprov Sulbar, Muhammad Idris melakukan mutasi 304 pejabat di tubuh Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, 6 Januari 2021.

 Terdiri dari pejabat tinggi pratama, pejabatan administrator dan pejabat pengawas dilantik dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

selain itu,  terdapat beberapa pejabat dipromosikan mengisi Biro salah satunya mantan Kabag Rumah Tangga, Perlengkapan dan Protokol, Ansar Malle dipromosikan sebagai Kepala Biro Umum , Perlengkapan dan Protokol Setda Sulbar.

Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 10 ASN yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, yaitu, H. Arifuddin dari jabatan lama sebagai Asisten III bidang Administrasi menjadi pelaksana pada Sekretariat Daerah, HM. Natsir sebagai Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, DR. Junda Maulana, sebagai Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan, Darwin Jusuf yang sebelumnya sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar mendapat jabatan baru sebagai Asisten 3 bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Muhtar, SP yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pertanian , Tanaman Pamgan dan Holtikultura mendapat jabatan baru sebagai sebagai Kadis Ketahanan Pangan Prov. Sulbar, Syamsul Ma’arif yang sebelumnya sebagi Sekdis Kelautan dan Perikanan mendapat jabatan baru sebagai Kadis Pertanian, Hortilkultura dan Peternakan ,  Hamdani Hamdi yang sebelumnya sebagai Kabag Layanan Barang dan Jasa pada Biro Ekbang mendapat dipromosi sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Muh. Saleh Rahim sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Bujaeramy Hassan yang sebelumnya sebagai sebagai Kepala Biro Kesra mendapat jabatan baru sebagai Kasatpol PP dan Damkar Prov. Sulbar , DR. Suyuti yang sebelumnya sebagai Kabag Tata Laksana dan Birokrasi pada Biro Ortala juga dipromosi sebagai sebagai Kepal Biro Ortala.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bukan hal yang luar biasa, tetapi merupakan hal yang lumrah sebagai bagian dari pembinaan karier pegawai negeri sipil dalam meningkatkan kinerja pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai sasaran program yang telah ditetapkan di visi misi Gubernur Sulbar dalam RPJMD.

“Pengambilan sumpah dan pelantikan beberapa pejabat ini sifatnya adalah rotasi jabatan antar pimpinan tinggi Pratama dan pengisi jabatan yang kosong yang telah melalui rangkaian proses sesuai ketentuan peraturan tentang manajemen pegawai Negeri Sipil,” kata Ali Baal.

Ia juga mengingatkan kembali pentingnya peranan sebagai pejabat yang memiliki tanggung jawab dalam memimpin unit organisasi harus bisa membuktikan kemampuan sebagai pejabat yang memiliki profesionalisme dari sisi kapasitas, kompetensi manajerial dan teknis serta sangat penting juga berdedikasi sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan publik yang selalu menjaga kepercayaan publik yang berintegritas, transparan dan akuntabel. Terjadinya perubahan nomenklatur di lingkup Pemprov Sulbar diawal tahun 2021 menciptakan  Biro baru seperti Biro Pengadaan Barang dan Jasa,  Biro yang dilebur menjadi satu dan ada pula biro yang dihilangkan seperti Biro Kesejahteraan Rakyat  atau Kesra.


Ditulis Oleh bumper pada 06/01/2021 19:01:00 WITA | pada Kategori Bagian Administrasi Pimpinan,Berita Seputar Biro Umum,Berita Utama,Galeri,Running Text,Slideshow
Kata kunci :

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Tulisan Terkait

Kalender :

January 2021
S M T W T F S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Logo Sulawesi Barat

Pendapat Tentang Website Biro Umum :

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Website :

  • 11Total Tampilan:
  • 38743Total Pembaca Hari ini:
  • 27812Jumlah Pengunjung:
  • 3Pengunjung Hari ini :
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x