Pimpinan dan Staf Biro Umum Hadiri Soft Launching Rest Area Palipi Majene


Kepala Bagian Administrasi Pimpinan Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat Nuryani didampingi Kasubag Kepegawaian Elmarhama Mahmud, Kasubag TU Pimpinan Zulkifli Hafid serta Pejabat Fungsional Analisis Kebijakan, Aslam dan Riskiady menghadiri Soft Launching Rest Area Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Rabu , 10 Mei 2023.

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, menjelaskan, hadirnya gagasan rest area ini berangkat dari pengalaman kunjungan kerja PJ Gubernur Sulbar ke kabupaten-kabupaten. Termasuk dari Mamuju dan Majene dengan waktu dua jam lebih tentunya memerlukan tempat persinggahan untuk keperluan buang air. Dan Akmal mengingatkan tidak baik menjadikan rumah ibadah sebagai tempat persinggahan sekedar ingin buang air. Untuk itu sebaiknya pemerintah hadir melaksnakan fungsi pelayanan dengan menghadirkan rest area.

“Akhirnya kita dapat melakukan Soft Launching terkait gagasan kita menghadirkan rest area,” ujar Akmal Malik.

Pemanfaatan PPN Palipi menjadi Rest Area juga sebagai upaya pemanfaatan aset daerah. Akmal Malik menjelaskan, dengan pemanfaatan aset menjadi salah satu langkah peningkatan PAD. Dengan harapan Sulbar sebagai daerah otonomi dapat keluar dari kebergantungan terhadap dana transfer.

“Otonomi daerah adalah kemandirian fiskal. Bukan menjadikan transfer menjadi modal utama, kuncinya memanfaatkan aset kita. Fokus penambahan PDRB dulu,” kata Akmal Malik.

Menurut Akmal , di enam kabupaten di Sulbar Pemda belum bergerak menghadirkan rest area.

“Aset yang dikelola pemerintah di enam kabupaten untuk rest area itu tidak ada. Bahkan di Pare-Pare, Pinrang, dan Barru (Sulawesi Selatan) juga tidak ada. Artinya apa pemerintah tidak melaksanakan fungsi pelayanan dengan baik,” kata Akmal Malik.

Oleh karena itu, Akmal Malik menantang Pemkab Majene dapat melanjutkan pengembangan dan menjadikan Rest Area Palipi menjadi percontohan untuk di kabupaten lain.

“Saya minta Pemkab Majene mengelola agar rest area ini berjalan dengan baik dan menjadi percontohan bagi daerah lain. Kuncinya adalah melakukan kolaborasi dengan berbagai stakeholder,” ujar Akmal Malik.

Wakil Bupati Majene Arismunandar berterima kasih atas hadirnya Rest Area di Palipi, menurutnya Rest Area sebagai fasilitas umum memberikan dapat terhadap UMKM, memperkenalkan produk lokal dan mendorong pengembangan Majene

“Kita berikan apresiasi kepada PJ gubernur telah menggagas rest area ini semoga dapat memberikan kemajuan dan bermanfaat bagi masyarakat. ”

Arismunandar pun mendukung program yang dicanangkan PJ Gubernur, salah satunya Rest Area.

“Insya Allah kita akan terus mendorong pengembangan rest area ini,” ungkapnya.


Ditulis Oleh bumper pada 10/05/2023 22:05:13 WITA | pada Kategori Berita Seputar Biro Umum,Galeri,Popup Depan
Kata kunci :

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tulisan Terkait

Kalender :

May 2023
S M T W T F S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Logo Sulawesi Barat

Pendapat Tentang Website Biro Umum :

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Website :

  • 23Total Tampilan:
  • 31765Total Pembaca Hari ini:
  • 22858Jumlah Pengunjung:
  • 80Pengunjung Hari ini :
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x