Karo Umum Hadiri Lokakarya Penguatan Peran Pemda Penopang IKN

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulbar, Ansar Malle bersama jajaran saat menghadiri Lokakarya dalam rangka penguatan peran Pemerintah Daerah di kawasan selat Makassar untuk menopang Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara. Senin, 20 Juni 2022

Melalui tema penguatan peran Pemerintah Daerah di kawasan Selat Makassar, Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik membuka secara resmi Lokakarya dalam rangka menopang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, Dilakukannya Lokakarya di Kabupaten Mamuju bertujuan untuk lebih memanfaatkan lokasi strategis suatu daerah sesuai keinginan Presiden dengan dibentuknya IKN di Kalimantan.

Masih kata Akmal, kegiatan tersebut dinilai merupakan catatan sejarah , sebab kegiatan itu baru pertama kali dilakukan di Negara Indonesia.

” Sulbar Merupakan Salah Satu Daerah strategis Penopang IKN dan Kita Sangat Mendukung Pembentukan itu, ” sebut Akmal Malik, saat menyampaikan sambutanya.

Lebih lanjut disampaikan, dikedepan hari IKN membutuhkan banyak hal dimulai dari tenaga kerja, material dan hasil alam lainnya. Maka dari itu selaku penjabat, ia mengharapkan para Bupati dapat menggali dan memaksimalkan potensi daerah masing-masing.

” Dengan adanya penandataganan fakta komitmen, yang bermakna setiap daerah harus introspeksi diri untuk berbuat suatu kemajuan bagi daerahnya, ” pungkas Akmal Malik

Kegiatan tersebut diikuti enam Provinsi dan 40 kabupaten Kota dari Kawasan Selat Makassar sebagai bentuk rangkaian Lokakarya Penguatan Pemerintah di Kawasan Selat Makassar.

Selain itu, Pemprov Sulbar menghadirkan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Lantamal VI Makassar, Kanwil Badan Pertanahan Nasional dan beberapa instansi lainnya.

Lokakarya tersebut di akhiri dengan penandataganan mou fakta kesepakatan yang juga akan ditandatagi Oleh Presiden Republik Indonesia sebagai bentuk dukungan dibentuknya IKN di Kalimantan.(farid)


Ditulis Oleh bumper pada 20/06/2022 18:06:05 WITA | pada Kategori Bagian Administrasi Pimpinan,Berita Utama,Galeri,Popup Depan,Running Text
Kata kunci :

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Reza Hafikar Suardi
Reza Hafikar Suardi
1 year ago

Luar Biasa mantap… Biro Umum keren..

Tulisan Terkait

Kalender :

June 2022
S M T W T F S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Logo Sulawesi Barat

Pendapat Tentang Website Biro Umum :

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Website :

  • 52Total Tampilan:
  • 30900Total Pembaca Hari ini:
  • 22332Jumlah Pengunjung:
  • 19Pengunjung Hari ini :
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x